Header Ads

  • Breaking News

    Tips Mendapatkan Modal Untuk Usaha

    Modal kerap dijadikan alasan seseorang untuk berwirusaha. Sebelum ada modal orang tidak akan pernah jalan untuk melakukan usaha. Akibatnya ide dan gagasannya hanya menjadi angan-angan belaka yang tak pernah terwujud. Banyak sekali orang-orang ini di seluruh dunia, dan juga ditanah air kita. Mereka hanya mempunyai asumsi bahwa modallah yang bisa menggerakkan seseorang untuk berwirausaha. Sebenarnya uang itu bukanlah segalanya, dimana uang tak segalanya menjadi kendala untuk membuka suatu usaha. 


    Banyak dari mereka yang awalnya tidak terlalu bergantung pada modal materi tetapi bisa sukses. Inilah jiwa dan pemikiran yang harus ditanamkan di dalam diri seorang wirausahawan. 

    Pengusaha sukses dan profesional tidak berangkat dari kenyamanan, dimana kalau kita analogikan seorang nahkoda kapal yang tangguh tidak berasal dari air laut yang tenang, tetapi nahkoda kapal yang berasal dari ganasnya air laut. Nah, disini penulis agak sedikit memberikan gambaran dan motivasi untuk berwirausaha sebalum kita membahas tips mendapatkan sumber modal, yang tujuannya agar calon wirausaha ini bisa mengubah paradigma berpikir. Namun bagi anda yang masih bersisikeras bahwa tanpa modal materi maka usaha itu tidak bisa jalan, maka di sini penulis ingan membagikan beberapa tips mendapatkan modal untuk usaha yang bisa disimak sebagai berikut.
    • Menggunakan sistem saham dan obligasi untuk menarik minat investor untuk menanamkan modal usaha pada kita. 
    • Meminjam uang dari bank, dengan langkah ini anda akan segera mendapatkan pinjaman modal dari bank, dengan syarat ada hal yang menjadi jaminan dan anda juga harus bersedia membayar bunga pinjaman sesuai dengan ketentuan bank tempat anda meminjam modal. 
    • Membuak usaha waralaba untuk meminimalisir kegagalan-kegagalan yang terjadi. 
    • Menjalin kerja sama dengan orang lain dengan sistem untung rugi sama-sama suka, dimana dengan sistem ini tidak akan ada pihak yang diuntungkan dan dirugikan. Apabila usaha anda untung, maka kedua belah pihak juga akan ikut untung dan sebaliknya. 
    • Menggadaikan barang yang anda miliki juga merupakan solusi untuk mendapatkan modal usaha. 
    • Menawarkan jasa dan menjual produk orang lain 
    Iya, itulah 6 tips untuk mendapatkan sumber modal usaha. Dari ke enam tips yang telah dituliskan diatas semoga bisa menjadi sumber informasi dan inspirasi bisnis anda. Sekian dan salam sukses dari kami.

    No comments

    Comment with good, polite and obey the rules that have been created, the policy details can be found in the Terms of Service (TOS) at CAK OTOTECHNO ™ Blog's.

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad