Header Ads

  • Breaking News

    Keajaiban Teknologi Setiap Bulan di Tahun 2015

    Berbicara masalah teknologi memang tidak ada habisnya, ditambah lagi dengan semakin banyaknya developer dan perkembangan - perkembangan ide kreatif pelaku teknologi. Di tahun 2015 lalu, perkembangan pesat teknologi mulai terasa, dimana pelaku teknologi mulai gila-gilaan melakukan inovasi pada produknya, untuk bisa tetap eksis dan bersaing dengan pelaku teknologi lainnya. Oke, untuk postingan kali ini, kami ingin mencoba untuk membagikan mengenai informasi seputar pencapaian pemerintah indonesia di bidang teknologi dan informasi-informasi di tahun 2015 silam. Walaupun sudah memasuki tahun 2016, tidak salah jika kita membahas pencapaian yang telah diraih oleh para developer aplikasi dunia di tahun 2015 yang akan dijelaskan lebih detail dan mendalam pada pembahasan berikut. 


    1. Bulan Januari 2015 --> Microsoft Meluncurkan Windows 10 tanpa peluncuran Windows 9 
    Seperti biasa Microsoft yang merupakan perusahaan raksasa dengan produk andalannya yaitu Operating System (OS) yang dikeluarkan oleh Microsoft dengan pembaharuan-pembaharuan dan perbaikan aplikasinya. Namun bukan hanya produk OS yang Microsoft luncurkan, banyak sekali produk lain yang diluncurkan, misalnya Microsoft Office dan untuk produk terbarunya Microsoft meluncurkan Smartphone berbasis android. 

    Setelah peluncuran Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8, Windows 8.1 dan untuk produk Windows terbaru Microsoft mengeluarkan Windows 10, tanpa peluncuran Windows 9 sebagai urutan dari Windows-Windows sebelumnya. 

    2. Bulan Februari --> Federal Communications Commission (FCC) mendukung Netralitas Bersih 
    Federal Communications Commission (FCC) mulai mendukung Netralitas bersih guna mengatur internet sebagai utilitas publik yang akan menjadi gerbang luas terbuka lebarnya akses informasi via informasi keseluruh dunia untuk kedepannya. 

    3. Bulan Juni --> Apple Membuka Diri 
    Kabar mengejutkan di bulan Juni 2015 datang dri perusahaan teknologi raksasa Apple. Dimana pada bulan ini Apple mengumumkan bahwa pihaknya akan membuat bahasa pemrograman Swift menjadi Open Source. Hal ini memungkinkan para pengembang aplikasi untuk memodifikasi produk Apple sesuai keinginan. 

    4. Bulan Agustus --> Google di bawah naungan Alphabet 
    Perusahaan raksasa dunia, Google mengumumkan bahwa pihaknya pada bulan Agustus 2015 akan memakai nama Alphabet untuk perusahaan menejemen keuangannya, dan Google sebagai perusahaan Search Enginee dan Teknologinya. 

    5. Bulan September --> Apple mendukung pemblokir iklan di iOS 
    Sebagai perusahaan yang telah berkipra dan berpengalaman di bidang teknologi, membuat Apple terus melakukan perubahan dan perbaikan pada sistemnya. Pada bulan September 2015, Apple kembali membuat berita besar dan mengejutkan di bidang teknologi, dimana Apple telah membuat kepanikan pada industri perikanan dan media akibat pembaharuan pada Operating System-nya. Hal ini membuat para pengguna iPhone dan iPad, harus membiarkan aplikasi pemblokir iklan berada di perangkatnya. 

    6. Bulan Oktober --> Kehadiran mobil otomatis buatan Tesla 
    Pada bulan Oktober, CEO tesla akan meliris pemabaharuan perangkat lunak yang akan menyulap kendaraan Tesla Model S menjadi mobil otomatis secara keseluruhan. 

    Iya, itulah 6 kejadian yang terjadi di tahun 2015 kemarin, yang tentunya masih banyak kejadian-kejadian dan berita unik lainnya yang telah terjadi. 

    No comments

    Comment with good, polite and obey the rules that have been created, the policy details can be found in the Terms of Service (TOS) at CAK OTOTECHNO ™ Blog's.

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad