Header Ads

  • Breaking News

    Tips Memilih Produk Untuk Toko Online

    Produk yang ditawarkan bukan hanya menarik, namun juga harus menyesuaikan dengan trend masa kini. Kebanyakan orang menjual produknya dalam jangka waktu yang sangat lama baru laku atau bahkan tidak laku sama sekali, hal ini terjadi karena banyak faktor, bisa karena produk yang ditawarkan kurang menarik, tidak trend, menjual produk baru dengan marketing yang salah atau bahkan karena kemalasan dari orangnnya sendiri untuk memasarkan produknya. Iya memang faktor terakhir inilah yang harus dihindari supaya bisnis menjual produk cepat sukses. 

    Banyak orang sukses yang berangkat dari ketidaknyamanan, sangat sedikit orang yang sukses dari kenyamanan, kecuali bagi mereka yang memang dasarnya sudah sukses, bisa dari orang tuanya atau mendapat warisan dari keluarga lainnya dan menjalankan untuk mensukseskan bisnisnya, namun bagaimana dengan orang-orang sukses yang berangkat dari ketidak nyamanan ? jawabannya cukup banyak dengan pengalaman yang dapat menjadi pelajaran bagi semuanya.


    Setelah intermezo diatas, penulis mencoba untuk kembali lagi ketopik pembahasan, dimana banyak orang yang gagal karena memasarkan produk yang salah. Namun bagaimana dengan yang sudah memasarkan produk yang salah harus berhenti dan beralih produk, bukannya sudah banyak perjuangan dan modal yang dikeluarkan ? penulis menyarankan tidak usah beralih produk, tetapi tetap menjual produk terseut dengan pemasaran yang lebih dan menarik. Lakukanlah marketing di luar kebiasaan, misalnya kalau dulu promosinya satu hari tiga kali dengan media yang berbeda, cobalah untuk melakukan yang agak berlebih dimana dalam sehari melakukan promosi sebanyak 6 kali atau dua kali lipat dari sebelumnya dan pakailah bahasa marketing yang menarik serta professional.

    Sampai disini penulis menganggap ahwa semuanya sudah mengerti, dan produk seperti apa sih yang trend untuk dipasarkan zaman sekarang, terutama lewat media online ? iya banyak produk yang dapat dipasarkan secara online, misalnya produk elektronik, gadget & laptop, Pakaian Wanita, Pria, dan Anak-anak, batu akik, perlengkapan dapur, seprei, Kasur dan sebagainya, namun disini kita harus pintar memilih produk yang akan tetap hidup untuk jangka panjang, agar toko tetap eksis dan tidak tergerus dengan zaman, maksudnya adalah ketika trend batu akik, Anda memasarkan batu akik, dan setelah 3 tahun kedepan trend tersebut hilang, maka hilanglah kesempatan menjual tersebut untuk jangka panjang, namun Anda masih dapat memsarkannya keluar negeri dan ini cukup sulit karena banyak pesaing ynag bukan hanya dari satu negara malinkan banyak negara dengan pemasaran yang profesional. Jadi dalam memasarkan produk dalam negeri dibutuhkan kecerdasan memilih produk, penulis menyarankan untuk menjual produk fashion, karena selama manusia masih butuh yang namanya mempercantik diri, memutup aurat, menjaga kemaluannya, dan sebagainya, trend fashion ini tidak akan hilang sampai hari akhir. 

    Produk fashion bukan hanya trend pada masa kini, tetapi sudah menjadi kebutuhan pokok manusia, hal ini memberikan peluang besar untuk berbisnis menjual produk fashion, apalagi kalau pemasarannya melalui internet bukannya tidak mungkin produk tersebut laku dipasaran. 

    Internet memberikan kemudahan dalam pemasaran produk media inilah yang saat ini relevan dan efektif sebagai tempat untuk menjual. Banyak orang sukses yang menjual produknya melalui internet, dimana kalau dulu jualan offline hanya ada dua sampai tiga pembeli setelah di jual online produknya bertambah dan terus bertambah dan bahkan bukan hanya dari satu negara melainkan banyak negara dengan keuntungan yang lebih besar dan tidak perlu repot-repot membuka toko setiap pagi, melainkan cukup membuka laptop dan memasarkannya produknya melalui internet. Kenyamanan dan keuntungan yang ditawarkan sangat menggiurkan, namun semuanya butuh proses dan perjuangan, dimana semakin rajin Anda update produk, memberikan penawaran yang menarik dan promosi yang luar biasa insyaallah tidak sampai sebulan produk Anda akan laku.

    Iya, terimakasih telah setia mengunjungi blog penulis, semoga ilmu yang penulis sampaikan dapat dimengerti dan diaplikasikan dalam kehidupan nyata, serta semoga cepat sukses bisnis Anda.

    No comments

    Comment with good, polite and obey the rules that have been created, the policy details can be found in the Terms of Service (TOS) at CAK OTOTECHNO ™ Blog's.

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad