Header Ads

  • Breaking News

    Smartphone Optimal Penunjang Bisnis Menuju Kesuksesan

    Dunia smartphone sekarang ini bukan lagi menjadi hal yang tabu, dikarenakan smartphone sudah menjadi konsumsi penting, terutama masyarakat Indonesia. Seseorang tidak akan bisa lepas dengan smartphonenya, misalnya ketika pergi sekolah, kerja, bermain, atau bahkan pada saat mandi. Kuatnya magnet smartphone ini membuat perusahaan teknologi informasi mengembangkan produknya menjadi lebih gahar lagi. 

    Smartphone tidak hanya berfungsi sebagai media untuk menelepon, SMS, dan browsing, tetapi juga bisa untuk menjalankan bisnis. Pembisnis sekarang ini sudah banyak yang melirik smartphone sebagai media menjalankan bisnisnya, karena dianggap paling efektif. Sekitar 50% kemampuan android di gunakan untuk menjalankan bisnis, maka dari itu, perlu adanya pengoptimalan agar fungsi android tetap berjalan sebagaimana mestinya. Berikut tips yang sudah saya rangkum untuk mengoptimalkan dan memaksimalkan android sebagai kegiatan bisnis. 


    1. Kenali Batas kemampuan Maksimal Smartphone
    Smartphone hadir dengan berbagai merek dan spesifikasi yang beragam yang tentunya juga memiliki kemampuan yang beragam. Setiap keberagaman dari kemampuan ini dimanfaatkan dengan berbagai keperluan. Misalnya hanya untuk telepon dan SMS bisa menggunakan smartphone yang murah dan mendukung fungsi tersebut. Selain itu, Anda juga harus bisa membedakan smartphone untuk bisnis dan rumahan. 

    Kemudian, setelah mengetahui fungsi dari masing-masing smartphone, Anda bisa mengoptimalkan smartphone android Anda dengan cara mengetahui batas kemampuan maksimal smartphone. Tujuannya ialah untuk menentukan kegiatan bisnis apa saja yang bisa dijalankan pada smartphone tersebut dan juga untuk mencegah menurunnya performa smartphone karena terlalu banyak penggunaan dan aplikasi yang terinstal. Untuk mengetahui batas kemampuannya secara teknis dapat menggunakan software gratis seperti CPU-Z, dan Quadrant yang dapat di download secara gratis di Play Store. 

    2. Rencana Kegiatan Di Smartphone Android Anda 
    Rencana memang perlu untuk menjamin kelancaran bisnis. Dengan adanya rencana kita tidak akan dibingungkan dengan hal teknis, dimana kita akan tau hal apa saja yang harus dilakukan dan tidak dilakukan. Dengan perencanaan pula Anda bisa mengetahui aplikasi apa saja yang akan diinstal di smartphone. 

    3. Bijak Dalam Menggunakan Aplikasi 
    Banyaknya aplikasi yang dapat dipasang di smartphone membuat sebagian orang kebingungan dan salah arah. Banyak yang tujuan awalnya adalah untuk berbisnis tetapi setelah mengunduh dan menginstal tidak sesuai dengan niat awal, hal ini dikarenakan isi aplikasi yang menggiurkan, maksudnya tidak hanya satu fungsi tetapi multifungsi. Maka dari itu disini diperlukan sebuah kebijakan dalam penggunaan agar sesuai penggunaan dan mencegah dari suatu yang sia-sia. 

    4. Rajin Membersihkan Isi Smartphone 
    Smartphone yang telah lama dipakai akan mengalami penurunan kinerja, maka dari itu disini diperlukan pembersihan sampah agar kinerja android dapat kembali optimal. 

    Itulah 4 cara mengoptimalkan kinerja smartphone android untuk menenjang kegiatan bisnis Anda. Mungkin ang di sajikan dipostingan ini sangat simpel dan sederhana, tetapi jika Anda melakukan cara diatas, insyaallah besar manfaatnya dalam bisnis Anda. Sekian dan terimakasih. Yakin Usaha Sampai !

    No comments

    Comment with good, polite and obey the rules that have been created, the policy details can be found in the Terms of Service (TOS) at CAK OTOTECHNO ™ Blog's.

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad