Header Ads

  • Breaking News

    Manfaat Sawi dan Efek Sampingnya Terhadap Kesehatan

    Sawi merupakan jenis sayur yang banyak ditanam dan dikonsumsi oleh masyarakat di tanah air ini, bagaimana tidak sawi yang menjadi pelengkap makanan ini sangat enak rasanya dan memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan tubuh, misalnya menyehatkan tulang, dimana pada sawi terdapat kandungan asupan rendah vitamin K, kemudian juga dapat mencegah kanker dengan kandungan senyawa sulfur yang dikenal sebagai glucosinolates yang telah teruji dapat mencegah penyakit kanker paru-paru, kolokrektral, payudara, prostat, melanoma, kanker kerongkongan, dan kanker prankreas. Dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit diabetes, menyehatkan kulit dan rambut, membantu tidur dan suasana hati. 
    Adapun efek samping dari penggunaan sawi ini, misalnya dapat menyebabkan pembengkakan pada kelenjar tiroid karena kandungan goitrogens pada sawi. Untuk pencegahan dapat dilakukan dengan cara menghindari konsumsi mentah daun sawi, dan bagi para penderita batu ginjal oksalat disarankan untuk berhati-hati dalam mengkonsumsi daun sawi ini.

    No comments

    Comment with good, polite and obey the rules that have been created, the policy details can be found in the Terms of Service (TOS) at CAK OTOTECHNO ™ Blog's.

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad