Header Ads

  • Breaking News

    Keuntungan Menggunakan Internal Linking Pada Website

    Internal linking adalah sebuah link dari satu halaman website menuju halaman lain di dalam website yang sama, dimana isinya masih berhubungan. Hal ini juga berfungsi untuk menemukan informasi yang masih terkait dengan penelusuran tersebut. Selain itu, internal linking juga berfungsi sebagai SEO website dan juga akan membuat pengunjung lebih lama berkunjung di website. 


    Keuntungan Internal Linking 
    a. Meningkatkan penggunaan dan pengalaman pengunjung di situs Anda 
    Berbicara masalah peningkatan, dengan menggunakan internal lingking akan menjamin itu, karena dengan internal lingking akan membuat artikel anda tampil dihalaman pencarian search engine Google. Internal links akan membuat pengunjung lebih berlama-lama di website anda dan hal ini juga akan membuat website memiliki nilai plus dimata Google. 

    b. Meningkatkan minat baca 
    Dengan internal links juga akan bisa meningkatkan minat pembaca para pengunjung blog, dimana pengunjung yang mengunjungi suatu postingan dalam blog anda, dan mereka menemukan sesuatu yang lebih menarik dan masih berhubungan dengan yang dicari, secara otomatis pengunjung akan mengunjungi artikel lain yang masih berhubungan dan juga akan meningkatkan otoritas blog Anda. 

    c. Meningkatkan SEO 
    Membuat internal links ke halaman lain dengan kata kunci yang relevan merupakan cara efektif untuk meningkatkan nilai SEO blog/website Anda. 

    d. Meningkatkan Pageview dan mengurangi Bounce Rate 
    Bounce Rate adalah tingkat pentalan pengunjung setelah pertama kali membuka sebuah halaman, apakah dia akan pergi, bisa back atau close maupun melanjutkan kehalaman-halaman lainnya. 

    e. Meningkatkan visibilitas konten di dalam website 
    Peningkatan visibilitas konten dalam website akan mengalami pertambahan dan penurunan disetiap waktunya. Jika Anda memiliki sebuah halaman konten yang ingin Anda perlihatkan pada pengunjung blog Anda, namun ternyata halaman tersebut tidak terlalu eksis seperti halaman lainnya. Maka untuk mensiasati artikel yang kurang populer dapat dilakukan dengan menambahakan internal links pada artikel lainnya. Selain penambahan artikel yang kurang populer juga bisa ditambahkan artikel yang sudah lama tidak terlihat untuk ditaruh dalam artikel yang berpotensi mendatangkan pengunjung. 

    Kelima point diatas merupakan fungsi dari penggunaan internal links dalam SEO website. Sebenarnya masih banyak manfaat lain yang selain diatas.

    No comments

    Comment with good, polite and obey the rules that have been created, the policy details can be found in the Terms of Service (TOS) at CAK OTOTECHNO ™ Blog's.

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad