Header Ads

  • Breaking News

    Aktivitas Yang Dapat Dilakukan Seorang Blogger Selain Ngeblog !

    Banyak hal yang dapat dilakukan oleh seorang blogger. Mulai dari menulis, mendesain, ikut kontes blog, membangun relasi dengan blogger lainnya, membuat buku, membuat ebook, menawarkan jasa menulis, jasa desain, jasa pembuatan website/blog, mencari uang lewat blog, atau bahkan hanya main-main saja. 


    Aktivitas ngeblog merupakan suatu cara mengelola website (blog) yang sangat beragam dan aktivitas menulis yang sangat menyenangkan. Hal mendasar yang dilakukan seorang blogger untuk mengelola blognya, seprti halnya ativitas update tulisan, desain blog, mengganti template, dan mengecek visitor blog. Ada sebagian blogger yang bisa disebut blogger sejati, dimana mereka konsisten untuk pengelolaan dan pengembangan blognya, dan mereka juga menganggap bahwa aktivitas ngeblog merupakan sebuah kegiatan yang sangat menyenangkan.

    Blog terus mengalami perkembangan, sesuai dengan perkembangan teknologi dan internet saat ini. Teknologi dan internet menjadi pendukung aktivitas ngeblog tersebut, sebab dengan adanya 2 fitur tersebut segala aktivitas ngeblog menjadi mudah, cepat dan efisien. Sebenarnya ngeblog bukan hanya sekedar membuat tulisan, mendesain blog, mengecek visitor, mengecek penghasilan (Blog Profit), dan mengganti template semata, namun lebih dari itu yang penulis ulas berikut ini. 

    1. Blogwalking 
    Blogwalking adalah aktivitas berkunjung ke blog orang lain untuk menjalin silaturahmi dengan berbagai cara seperti, membaca, berkomentar, saling bertukar link, follow blog, sosial media dan sebagainya. Blogwalking memungkinkan blog kita menambah pengunjung, karena ketika kita mengunjungi blog orang lain, secara tidak sadar orang tersebut juga akan mengunjungi blog kita dan akan mereferensikan blog kita bila blog kita memuat sesuatu yang informatif dan bermanfaat. 

    Banyak keseruan yang akan kita dapatkan dengan Blogwalking, diantaranya Anda akan mendapatkan banyak informasi, pengetahuan, pengalaman, berbagai macam komentar, dan desain blog yang beragam yang bisa digunakan sebagai pembanding blog agar menjadi lebih baik lagi. Karena keseruan yang ditawarkan tersebut sampai-sampai kita tidak punya waktu untuk mengurus blog sendiri.

    2. Ikut Lomba Menulis Dan Kontes SEO 
    Seorang blogger aktif pada umumnya yang aktif menulis, dan mendesain blognya. Jika Anda termasuk blogger aktif tersebut segerakanlah untuk memanfaatkan hobi tersebut dengan cara mengikuti beragam lomba ngeblog, menulis, dan SEO. Banyak sekali lomba yang diselenggarakan, Anda bisa mendapatkan informasi tersebut di internet atau selebaran-selebaran. Dengan mencoba ikut lomba, selain melatih menjadi penulis profesional, mengikuti lomba juga bermanfaat untuk mengukur sejauh mana kemampuan menulis kita. 

    3. Join Dengan Komunitas Blogger 
    Membangun sebuah link sangatlah perlu dalam dunia blogging. Link yang luas akan berpengaruh terhadap eksistensi blog kita. Apabila kita sering mencari teman, bergabung dengan komunitas, dan media lainnya, maka pergaulan kita akan luas dan ilmu yang kita dapatkan juga banyak. 

    Komunitas blogger sudah menjamur dimana-mana. Fenomena ini merupakan hal yang sangat patut untuk dilirik para blogger. Mereka akan terus tumbuh dan membuat inovasi baru dengan nama-nama tertentu mereka mencoba untuk eksis dan profesional lagi. Apabila Anda mengikuti komunitas blogger, Anda akan merasakan banyak manfaat mulai dari menambah pertemanan, ide menulis, pengetahuan tentang dunia penulisan dan blogging. Ketika mencari komunitas blogger, Anda harus berhati-hati memilihnya, karena sekarang ini banyak komunitas blogger yang dibangun secara asal-asalan. 

    Banyak berbagai macam hadiah yang ditawarkan bagi pemenang, mulai dari uang, piala, buku dan hadiah lainnya. Dengan adanya pembuktian ini akan membuat aktivitas ngeblog kita menjadi semakin asyik. Cara untuk menang lomba sangat simpel, Anda tinggal ikuti semua prosedur, mulai menulis dan terakhir menunggu hasilnya. Sekian dan terimakasih.

    No comments

    Comment with good, polite and obey the rules that have been created, the policy details can be found in the Terms of Service (TOS) at CAK OTOTECHNO ™ Blog's.

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad