Header Ads

  • Breaking News

    6 Faktor Penyebab Pengunjung Malas Untuk Berkomentar Di Blog

    Melakukan blogwalking dan memberi komentar pada blog orang lain menjadi hal penting untuk membuat blog sendiri terkenal, dimana dengan mengunjungi dan meninggalkan alamat blog kita pada komentar orang lain dengan sedikit penjelasan yang memang dibutuhkan pengunjung akan membuat traffik blog kita bertambah secara tidak sengaja.

    Kegiatan blog yang dilakukan blogger dengan segala aktivitas menjadi hal unik untuk ditelusuri secara mendalam. Banyak karakter dan ciri khas dari masing-masing blogger yang akan memunculkan fenomena menarik dan unik. Umumnya seorang blogger akan memberi komentar pada blog yang sudah memiliki konten memadai dan memang bermanfaat untuk menjadi rujukan sesuai informasi yang diinginkan. Tetapi tidak banyak pula blogger yang melakukan blowalking malas untuk memberi komentar pada blog tersebut, hal ini dikarenakan banyak faktor dan keinginan pengunjung itu sendiri. 


    Blog dengan konten yang berkualitas yang dapat membantu pengunjung mendapatkan informasi biasanya akan memiliki banyak komentar, pertanyaan dan ucapan terimakasih dari pengunjung. Pengunjung yang menghormati karya penulis akan memberi komentar pada blog orang lain sebagai bentuk rasa terimakasih dan menjadi motivasi tersendiri untuk pemilik blog dalam mengelola blog dan menghasilkan karya terbarunya.

    Pada kesempatan ini penulis akan menjabarkan beberapa faktor yang membuat pengunjung malas untuk berkomentar di blog kita, diantaranya sebagai berikut.

    o Loading blog yang lambat
    Blog yang memiliki loading lambat akan sangat sukar disukai pengunjung apalagi utnuk memberi komentar pada blog tersebut. Pengunjung akan merasa kesal dan kecewa dengan loading yang lama. Dengan loading yang lama ini kebanyakan pengunjung akan segera menutup blog bersangkutan dan membuka informasi dari blog lain dengan loading yang lebih cepat. Untuk mencegah hal ini terjadi bisa dilakukan beberapa tips, misalnya menghilangkan widget yang tidak bermanfaat di blog, misalnya widget jam, musik, penghitung statistik pengunjung blog, dan efek yang terlalu banyak. Dengan pengurangan dan penghilangan widget-widget tersebut akan membuat loading blog menjadi lebih cepat dari sebelumnya. Tentunya dengan loading blog yang cepat ini akan membuat pengunjung senang, betah dan tidak sungkan untuk memberikan komentar pada blog kita.

    o Konten blog yang kurang menarik
    Konten merupakan hal vital dalam blog, dimana dengan adanya konten barulah sebuah blog bisa bermanfaat dalam memberikan informasi kepada pengunjung. Konten yang menarik dan berkualitas menjadi prioritas utama pengunjung untuk memberikan komentar. 

    o Susunan konten yang tidak rapi
    Kualitas konten bukan hanya berkualitas dan menarik, namun susunannya juga harus rapi dan enak dibaca pengunjung. Dengan memperhatikan tampilan konten ini pengunjung tidak akan merasa malas memberikan komentar di blog kita, namun sebaliknya dengan konten yang kurang rapi akan membuat pengunjung enggan mengunjungi apalagi memberikan komentar.

    o Petunjuk dan sistem kotak komentar yang memusingkan
    Dalam memberikan petunjuk kotak komentar blog haruslah jelas dan dapat dimengerti pengunjung, hala ini bertujuan untuk memberikan kemudahan pengunjung memberikan komentar di blog, dan perlu diingat jangan memberikan petunjuk yang memusingkan dan kurang dimengerti, karena akan membuat blog sepi dari komentar.

    o Blog tidak update
    Menambah konten dalam blog menjadi hal yang harus diperhatikan secara serius, sebab jika konten blog tidak pernah di update akan membuat pengunjung malas untuk berkunjung dan enggan memberikan komentar. 

    o Tidak ada umpan balik admin blog
    Blog yang memiliki pengunjung dan stabil merupakan potensi yang sangat besar untuk bisa diuangkan nantinya. Namun bagaimana jika sudah memiliki ppengunjung setia yang stabil dan selalu memberikan komentar, tetapi komentar tersebut tidak direspon (feedback) dari admin blog? iya, inilah yang kerap dilakukan oleh pemilik blog yang tidak memperhatikan kebutuhan pengunjung akan informasi tambahan dan pengalaman admin blog. 

    Itulah 6 faktor penyebab pengunjung malas untuk memberikan komentar kepada blog kita. Bagi Anda yang blognya masih sepi dari komentar segera perbaiki penyebabnya, bisa dengan rujukan informasi yang penulis bagikan diatas atau bisa dengan informasi lainnya di Google, terimakasih sudah berkunjung, sekian.

    No comments

    Comment with good, polite and obey the rules that have been created, the policy details can be found in the Terms of Service (TOS) at CAK OTOTECHNO ™ Blog's.

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad