Header Ads

  • Breaking News

    Cara Menghapus (Uninstall) Aplikasi CCleaner Smartphone Android

    CCleaner adalah fasilitas perangkat gratis yang digunakan untuk mengoptimalkan komputer dan membersihkan registry-nya. Salah satu fitur penting pada program ini adalah tersedianya perkakas untuk membersihkan cache yang ditinggalkan oleh program peramban saat berselancar di internet. CCleaner merupakan aplikasi yang efektif untuk menghilangkan jejak registry internet, dimana ketika berselancar di internet akan mendapatkan registry baru. Registry adalah sebuah pusat database yang menyimpan pengaturan konfigurasi pada sebuah system operasi. Fungsi dari registry adalah untuk mengatur bagaimana software dan hardware di dalam laptop/PC agar dapat berfungsi dengan baik. 

    Penggunaan CCleaner yang sangat membantu menghapus segala aktivitas browsing (history) secara masal sangat membantu tanpa harus menghapus history yang menjadi sampah satu-persatu. CCleaner dalam android juga sama dalam penggunaan namun ada sedikit perbedaan dalam tampilan. Pada android aplikasi CCleaner belum secara default tersedia, yang memungkinkan kita harus mendownload secara mandiri di Google Play Store untuk pengguna android. 

    Ketersediaan aplikasi penghapus cache, registry, dan sampah hasil surfing internet ini, ternyata banyak membantu dan memudahkan pengguna. Namun banyak juga yang merasa tidak memerlukan aplikasi ini ada di smartphone, lantas bagaimana cara untuk menghapus (uninstall) aplikasi CCleaner pada smartphone android ? OK, Anda sangat beruntung karena penulis akan mengulas cara untuk menghapus aplikasi CCleaner dalam ulasan berikut. 
    • Pastikan smartphone android sudah menyala. 
    • Masuk kemenu, dan klik setting. 
    • Tunggu beberapa saat akan muncul tampilan menu setting, dan pilih Apps. 
    • Pada sub menu Apps pilih aplikasi CCleaner yang ingin di hapus. 
    • Akan muncul tampilan tampilan menghapus, dan klik uninstall. 
    • Pilih OK pada kotak dialog. 
    • Tunggu hingga proses penghapusan selesai. 
    Menghapus aplikasi CCleaner ini umumnya sama dengan penghapusan beberapa aplikasi pada tutorial yang penulis berikan sebelumnya. Penghapusan yang mudah dan simpel, dan jika pengguna ingin menggunakan atau memerlukan aplikasi CCleaner ini suatu waktu, jangan risau dan khawatir, karena bisa di download secara gratis di Google Play Store untuk pengguna android. 

    Ok, penulis sangat apresiasi sekali terhadap kunjungan pada blog kami. Kunjungi terus blog kami, karena kami akan selalu update dan membagikan pengalaman serta pengetahuan tentang android dan lainnya yang kami posting secara berkala. 

    2 comments:

    1. info bagus nih
      hp android bisa jadi cepet
      terima kasih infonya

      ReplyDelete

    Comment with good, polite and obey the rules that have been created, the policy details can be found in the Terms of Service (TOS) at CAK OTOTECHNO ™ Blog's.

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad