Header Ads

  • Breaking News

    Cara Menghapus (Uninstall) Aplikasi BBM Smartphone Android

    Blackberry Messenger disingkat BBM adalah aplikasi pengirim pesan instan yang disediakan untuk para pengguna perangkat Blackberry. Namun seiring dengan perkembangan Blackberry mulai membuka aplikasinya kepada pengguna Android dan iPhone. Sejak itulah BBM dapat diakses dengan mudah dan banyak pilihan smartphone tanpa harus memiliki Blackberry. Peluncuran lintas platform untuk Android dan iPhone ini resmi bisa digunakan pada tanggal 23 Oktober 2013. Bagi yang belum memilki aplikasi BBM dapat di download di Google Play Store untuk pengguna Android yang dibagikan secara gratis.

    BBM memang banyak penggunanya, karena kemudahan dan kecepatan mengirim pesan melalui aplikasi ini. Berbagai versi yang telah di keluarkan oleh Balckberry, misalnya versi OTA OS 4.5, OTA OS 4.6, OTA OS 4.6.1, OTA 4.7 dan yang terbaru adalah Blackberry Messenger versi 5.0. kemudian untuk fitur yang ditawarkan aplikasi BBM, misalnya menampilkan kontak dan status, berbagi berkas, dan percakapan grup. Perkembangan yang dilakukan oleh Blackberry dimana yang dulunya untuk menambah teman hanya menggunakan PIN saja, namun dengan update-nya, BBM mulai menambah fitur identitas kode batang yang akan memudahkan pengguna tanpa harus mengetikkan PIN BBM untuk melakukan invite

    Fitur tambahan pada BBM adalah avatar, dengan fitur ini pengguna dapat menggantinya dengan foto pribadi, kemudian ada fitur perbarui status, kontak cadangan, pesan penyiaran, membagi lokasi, fungsi grup baru transfer berkas berukuran besar, dan lambang tampilan awal. Setelah mengetahui segala fitur dan versinya, dapat langsung dipasang pada smartphone android dan iPhone, setelah install bisa langsung digunalkan dengan cara mendaftar memakai email, dan BBM siap untuk digunakan. 


    Namun bagaimana bagi yang sudah memasang aplikasi BBM pada smartphone android dan ingin menghapusnya (uninstall), oke simaka saja tutorial berikut. 
    • Hidupakan smartphone android. 
    • Masuk kemenu, pilih setting. 
    • Kemudian pilih Apps dan klik. 
    • Kemudian tunggu beberapa saat dan pilih aplikasi BBM yang ingin dihapus. 
    • Klik BBM pilih uninstall.
    • Akan muncul kotak dialog dan pilih OK. 
    • Tunggu proses hingga selesai dan aplikasi BBM sudah selesai di uninstall.
    Tutorial diatas sangat mudah dilakukan oleh siapa saja, cukup mengikuti instruksi dan uninstall aplikasi BBM sudah selesai, dan apabila ingin mengembalikan atau install ulang aplikasi BBM cukup dengan mengunjungi Google Play Store dan install.

    1 comment:

    Comment with good, polite and obey the rules that have been created, the policy details can be found in the Terms of Service (TOS) at CAK OTOTECHNO ™ Blog's.

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad