Header Ads

  • Breaking News

    Tips Untuk Mempromosikan Aplikasi Agar Laris Manis

    Dalam pengembangan teknologi seorang developer harus bisa memberikan produk aplikasi sesuai kebutuhan zaman. Dimana dengan pertumbuhan aplikasi mobile saat ini sudah tidak terkendali lagi. Semakin berkembangnya pemikiran manusia membuat semakin banyaknya aplikasi penjawab tantangan zaman yang berguna untuk Anda. Dimana orang bahkan menjadikan aplikasi mobile sebagai ladang bisnis yang menjanjikan berprospek tinggi. 


    Peluang usaha dalam pengembangan aplikasi mobile ini tentu tidak berbeda jauh seperti halnya kegiatan bisnis lainnya. Perjuangan menjadi hal yang sangat dibutuhkan untuk membuat aplikasi menjadi sukses dan laris mania dipasaran. Banyak strategi yang dapat Anda lakukan sebagai developer aplikasi mobile agar aplikasi Anda bisa bersaing dan tetap eksis di pasaran sebagai berikut.

    1. Gratis Di Awal
    Berikanlah penawaran yang menarik minat pengguna, dengan memberikan download aplikasi secara gratis hitung-hitung sebagai promo dan pengenalan aplikasi Anda di awal. Selain itu cara ini juga berguna untuk membangun sebuah branding aplikasi Anda. Dengan aplikasi gratis pasti banyak orang yang berminat untuk menggunakan produk Anda, karena produk baru yang belum mendetail penggunaannya jika tidak gratis akan membuat orang enggan untuk mengunakannya. Yang otomatis membuat aplikasi Anda tidak pernah dilirik oleh pasar.

    2. Mempromosikan Dengan Cara Yang Menarik
    Setelah selesai membuat sebuah branding untuk aplikasi android, langkah selanjutnya adalah mempromosikannya agar lebih dikenal oleh masyarakat. Sebuah presentasi kecil maupun besar perlu untuk dilakukan. Untuk apa ? Iya, untuk mengenalkan kelebihan dan kekurangan dari aplikasi mobile yang kita miliki. Promosi dan presentasi dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, artinya tidak harus terikat oleh ruang dan waktu. Misalnya Anda dapat melakukannya melalui media online, seperti Facebook, Instagram, Pinterest, WhatsApp, Line, Wechat, Twitter dan lainnya. Serta Anda bisa melakukannya melalui iklan banner yang ditempatkan di jalan raya layaknya iklan-iklan profesional.

    3. Pengembangan Aplikasi
    Pengembangan perlu untuk dilakukan agar pengguna tidak cepat bosan dan pindah aplikasi. dikarenakan kebosanan penggunaan dan fitur yang di sediakan. Anda harus cerdas dalam mengatur waktu pembaruan aplikasi. Bisa update satu minggu sekali atau sebulan sekali. Hal ini bisa membantu kepercayaan pengguna kepada aplikasi Anda, dimana aplikasi tersebut memang dipelihara dan bukan sekedar aplikasi abal-abal belaka. Pembaruan ini bukan hanya berlaku terhadap bisnis aplikasi tetapi juga bisnis lainnya. Menambah kepercayaan dari pengguna menjadi kewajiban developer aplikasi.

    4. Kemas Semenarik Mungkin
    Pada umumnya sesorang tidak hanya melihat isi dari suatu aplikasi, dimana pandangan pertama adalah hal yang perlu diperhatikan dalam bisnis aplikasi ini, karena sehebat apapun sebuah produk maupun jasa, tetapi pengemasan tidak dilakukan dengan baik dan benar, maka jangan harap akan ada orang yang tertarik dengan hal tersebut. Kemasan dengan isi haruslah berhubungan agar tidak terjadi kerancuan dan kebingungan pengguna.

    5. Adanya Fitur Feedback Aplication
    Fitur ini sangat perlu untuk pengembangan aplikasi Anda selanjutnya, dalam fitur ini pengguna akan mempunyai kesempatan untuk mengkritik setiap kekurangan sebuah aplikasi. Anda harus siap menerima dengan tabah dan sabar semua feedback pengguna. Segera tanggapi feedback dari pengguna dalam bentuk perbaikan apa yang memang tidak layak dan kurang dalam aplikai Anda. Jangan pernah egois jika ingin maju.

    Mungkin ini yang bisa saya share pada kesempatan ini, semoga bisa membantu Anda mengembangkan aplikasi bisnis yang dilajalankan.

    No comments

    Comment with good, polite and obey the rules that have been created, the policy details can be found in the Terms of Service (TOS) at CAK OTOTECHNO ™ Blog's.

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad