Header Ads

  • Breaking News

    Tips Aman Menyalip Pengendara Lainnya

    Pengguna kendaraan terkadang lupa memperhatikan keselamatan dalam menyalip dijalanan. Jam terbang yang tinggi mengharuskan pengendara harus segera sampai pada tujuan bagaimanapun caranya. Terkadang banyak pula pengendara yang melanggar peraturan yang telah dibuat dalam menyalip kendaraan lain di jalan, seperti halnya larangan menyalip dari sebelah kiri bahu jalan. 


    Untuk pembaca setia CAK OTOTECHNO™ - automotive, kali ini kami mempunyai tips aman untuk menyalip kendaraan tanpa menimbulkan cedera dan aman dipraktekkan oleh siapa saja. Lantas bagaimana sih tips amannya ? 

    Pertama, jaga jarak antara anda dengan pengendara di depan yang ingin disalip. Hal ini penting dilakukan agar anda dapat meminimalisir senggolan dengan pengendara lainnya dan dapat memperkirakan waktu yang tepat untuk menyalip. 

    Kedua, seberapakah pentingkah menyalip ? hal ini perlu anda petimbangkan juga, karena ketika anda memang tidak sedang buru-buru sebaiknya anda melaju dengan kecepatan sedang sesuai estimasi waktu yang telah ditentukan. 

    Ketiga, jangan ragu–ragu. Kebanyakan orang ragu-ragu dalam menyalip kendaraan di depannya, akibatnya ketika posisi pengendara sudah di kanan pengendara lain karena ragu-ragu akhirnya mundur lagi, kan kita tidak tau ketika mundur ada pengendara lain di belakang, oleh sebab itu pertimbangkanlah sebelum menyalip, karena keselamatan anda ada di tangan anda. 

    Keempat, selalu lihat depan, belakang, samping kanan dan kiri. Hal ini perlu diperhatikan saat ingin menyalip karena melihat keadaan sangatlah penting dan untuk posisi belakang dapat anda lihat pada kaca spion tanpa harus menoleh kebelakang karena potensi bahaya sangat tinggi. 

    Kelima, taati peraturan lalu lintas. Penting sekali untuk anda para pengendara untuk menaati peraturan lalu lintas ini karena peraturan ada untuk ditaati dan juga peraturan lalu lintas yang dibuat tentunya memuat hal aman dalam berkendara. 

    keenam, eksekusi segera. Ketika anda sudah yakin dengan posisi anda sekarang dan ingin berpindah posisi mendahului pengendara lain, lakukanlah segera dengan kecepatan diatas pengendara yang disalip. 

    Nah, semoga tips diatas dapat menambah wawasan dalam berkendara dan untuk semuanya selalu perhatikan keselamatan ketika berkendara.

    No comments

    Comment with good, polite and obey the rules that have been created, the policy details can be found in the Terms of Service (TOS) at CAK OTOTECHNO ™ Blog's.

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad