Header Ads

  • Breaking News

    Melindungi dan Membersihkan Kaca Depan Mobil

    Tetesan air hujan dan debu yang menempel pada kaca depan mobil kerap sekali mengganggu pengendara. Hal ini membuat pemandangan saat berkendara menjadi kabur, walaupun sudah dibersihkan dengan wiper. Namun sisa-sisa air dan debu masih saja menempel pada kaca depan mobil. Kotoran yang menempel bisa saja berpotensi untuk menahan dan menyerap air yang membuat anda menjadi semakin gemas melihatnya. 

    Menghilangkan kotoran yang menempel pada kaca depan mobil selain bisa dibersihkan dengan wiper ternyata juga bisa dibersihkan dengan cara manual yang tentunya dengan hasil yang lebih memuaskan dibandingkan hanya menggunakan wiper. Nah, karena kelemahan wiper yang tidak bisa membersihkan secara total dan sempurna, maka akan di bahas cara melindungi dan membersihkan kaca depan mobil secara manual.

    Membersihkan Kaca dengan Spons 
    Spons memang ampuh untuk membersihkan kotoran yang menempel pada kaca depan mobil dibantu dengan cairan pembersih yang akan semakin membuat kaca mobil anda menjadi kinclong dan seperti baru lagi. Caranya, rendam sabun dalam air dan di aduk, kemudian masukkan spons dan usapkan pada bagian yang ingin dibersihkan secara perlahan, lakukan langkah tersebut sampai kaca benar-benar bersih, kemudian lap menggunakan kain lap kering. 

    Menggunakan Cairan Anti Air 
    Siapa yang tidak mengenal water repellent, iya cairan ini mempunyai sifat seperti wax, dimana akan menangkal setiap air yang menempel pada kaca mobil dan membuat kaca terhindar dari buram karena air. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda bisa mengikuti petunjuk pemakaian yang tersedia. 

    Menggunakan Glass Seen
    Glass seen merupakan inovasi teknologi yang akan memberikan perlindungan terhadap kaca depan mobil secara otomatis yang mampu bertahan hingga 1-2 tahun. Pemakaian glass seen pada kaca mobil akan membuat kotoran, debu, air dan minyak tidak mudah menempel pada kaca depan mobil. 

    Melapisi Kaca Depan Mobil dengan Scotlite 
    Memasang pelindung kaca seperti scotlite akan membuat pemandangan kaca depan mobil menjadi jelas dan tentu lebih aman dari goresan, kotoran, debu, air dan minyak. Karena penggunaan scotlite yang fleksibel, apabila sudah tak layak pakai dapat di ganti dengan yang baru. Namun yang perlu diperhatikan dalam pemasangan scotlite pada kaca mobil ternyata tidak berefek baik, pasalnya ketika scotlite akan diganti baru, sisa lem akan menempel pada kaca mobil dan tentu diperlukan pembersihan ekstra.

    Nah, itulah sedikit cara membersihkan dan melindungi kaca mobil dari goresan, kotoran, debu, air dan minyak yang dapat membantu anda. Pengaplikasiannya memang cukup baik tergantung pada anda mau memakai cara yang mana. 

    No comments

    Comment with good, polite and obey the rules that have been created, the policy details can be found in the Terms of Service (TOS) at CAK OTOTECHNO ™ Blog's.

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad