Header Ads

  • Breaking News

    Macet ? Stress ? Berikut Cara Mengatasinya

    Momen lebaran memang menjadi ajang mudik bagi sebagian orang. Banyak orang yang kemudian pulang kekampung halamannya setiap 1 tahun sekali. Kondisi macet lalu lintas memang menjadi peristiwa rutin, bukan hanya lebaran tetapi juga hari-hari biasa, seperti yang sering terjadi di kota-kota besar. Padatnya jumlah penduduk dan kendaraan membuat potensi macet berkepanjangan menjadi semakin tak terkendali serta permasalahan ini seakan menjadi persoalan yang tak pernah terselesaikan di kota-kota besar.


    Kondisi stress kerap dialami pengguna jalan ketika macet, apalagi ketika siang hari. Terik matahari, panasnya udara membuat kondisi stress menjadi semakin besar. Hal ini memang menjadi tantangan tersendiri bagi pengendara, terutama pengendara beroda empat dan enam. Bagi anda yang saat ini sering terjebak macet dan tidak ingin kondisi tersebut membuat stress keadaan dapat menyimak penjelasan berikut. 

    Mendengarkan Musik 
    Mendengar musik dinilai dapat menjadi penenang stress, karena otak tidak akan terfokus pada macet yang ada. Sebelum perjalanan siapkan daftar musik kesukaan anda, bisa disimpan di flashdisk atau handphone terserah anda. 

    Positif Thinking 
    hal ini perlu dilakukan, karena pada saat kondisi pikiran positif thinking maka kondisi macet tidak akan membuat stress, namun sebaliknya akan menjadi sebuah tantangan yang harus diselesaikan. 

    Berbincang-bincang 
    Berbincang dengan teman sepanjang perjalan dipercaya dapat mengurangi stress perjalan karena macet, sama halnya ketika ngemil. Ternyata ketika berbincang dengan teman dapat membuat otak menjadi fresh kembali. 

    Menikmati Macet 
    Wah, apa-apaan ini kok macet malah dinikmati ? iya, memang harus dinikmati macet itu, dari pada anda marah-marah atau memikirknan macet yang tidak akan terselesaikan walaupun sudah marah-marah lebih baik menikmatinya. 

    Ngemil 
    Ketika menghadapi macet hal yang harus dilakukan agar tidak terjadi stress karena menunggu, ada baiknya ngemil, karena pada saat ngemil secara tidak langung syaraf-syaraf otak akan menjadi bergerak dan tidak tegang. Perlu diingat jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan agar anda tidak mengantuk. 

    Istirahat 
    Macet yang berkepanjangan tidak hanya membuat stress tapi juga lelah, lah maka dari itu disarankan untuk beristirahat ditempat-tempat tertentu, karena ketika istirahat akan membuat tubuh menjadi segar dan bugar kembali, tentunya hal yang tadinya membuat stress akan hilang seketika. 

    No comments

    Comment with good, polite and obey the rules that have been created, the policy details can be found in the Terms of Service (TOS) at CAK OTOTECHNO ™ Blog's.

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad