Header Ads

  • Breaking News

    Menghilangkan Korosi Tools Perbengkelan

    Punya tools perbengkelan dirumah ? sudah berkarat karena sudah disimpan terlalu lama ? anda bingung mau ngapain ? oke, jangan risau karena tools perbengkelan yang berkarat masih bisa digunakan dan dibuat seperti baru lagi, walau tak baru-baru amat, hehe. 

    Tools perbengkelan yang umumnya terbuat dari besi sangat berpotensi untuk korosi apalagi bila tools tersebut tidak disimpan dengan benar. Kondisi karat pada tools perbengkelan memang cukup mengganggu ketika memakainya, baik itu dari segi estetika maupun lainnya. Melihat kondisi tersebut akan ada pembahasan cara untuk menghilangkan korosi yang terdapat pada tools perbengkelan. 

    Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah tempat anda menyimpan tools tersebut, karena ini penting sekali percuma kan ketika tools sudah dibersihkan tapi masih disimpan ditempat yang tidak sesuai, kan nanti korosi lagi. Sebaiknya disimpan pada suhu normal dan terhindar dari basa (garam). 

    Kedua, untuk membersihkan tools perbengkelan tentunya ada beberapa bahan yang perlu disiapkan seperti cairan Vinegar (cairan yang utamanya mengandung cuka atau asam asetat (CH3COOH) dan air), wadah perendaman, sikat, tools yang ingin dibersihkan, kain lap dan wadah untuk menyimpan tools. 

    Ketiga, tuangkan cairan Vinegar pada wadah, kemudian masukkan tools perbengkelan kedalamnya dan tunggu beberapa menit sampai karat yang menempel mengelupas dengan sendirinya, kemudian sikat pada bagian yang mengelupas sampai bersih. 


    Keempat, setelah bersih tools direndam dalam campuran air dan baking soda selama 6 menit, kemudian dibilas dengan air untuk menghilangkan cairan yang menempel pada tools, setelah itu di lap sampai kering. 

    Kelima, masukkan dalam wadah penyimpanan dan simpanlah ditempat yang aman dengan suhu udara normal serta terhindar dari basa (garam). 

    Gimana cukup mudah bukan ? anda bisa mencobanya dirumah, karena penting sekali merawat tools perbengkelan kita seperti halnya penting dalam merawat tubuh kita. Semoga tutorial diatas dapat membantu anda menyelesaikan permasalahan korosi yang terjadi pada tools perbengkelan. 

    No comments

    Comment with good, polite and obey the rules that have been created, the policy details can be found in the Terms of Service (TOS) at CAK OTOTECHNO ™ Blog's.

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad