Header Ads

  • Breaking News

    Kegagalan Adalah Sumber Kekuatan Hakiki Menuju Kesuksesan

    Kegagalan kerap dialami orang, baik kegagalan dalam percintaan, hidup, sekolah, bisnis dan lainnya. Banyak orang merasa takut kepada yang namanya kegagalan ini, kebanyakan dari mereka gagal karena banyak menunda-nunda waktu untuk melakukan (action) sesuatu, dimana yang ada dalam pikiran hanyalah sebuah kalimat atau pemikiran kolot yang membuat kebebasan berkreasi menjadi terbatas, seperti berpikir bagaimana kalau tidak berhasil, bagaimana kalau gagal, bagaimana kalau...kalau...kalau dan kalau.....kalau inilah yang membuat orang sulit berkembang dan merubah apa yang belum atau sudah dilakukannya.

    Kemudian, dalam menjalani hidup memang banyak sekali sebuah dilema yang membingungkan kita. Ada orang yang melakukan suatu pekerjaan langsung berhasil dan ada pula yang sampai berulang kali, tetapi tidak berhasil-berhasil. Inilah yang baru disebut dengan kreasi dan nikmat hidup yang patut kita renungkan dan syukuri, kemudian kenapa saya bilang kalau itu sebuah nikmat dan paptut disyukuri ? bukannya itu sebuah bencana untuk kita, kan kalau dipikir memakai akal sehat memang betul demikian, tetapi kita kan sudah punya akal yang diberikan tuhan kepada kita, dimana fungsi dari akal tersendiri adalah untuk berpikir bukan cuma dibawa kemana-mana, karena kekuatan akal (otak) lebih dahsyat dari pada super komputer atau bahkan giga, tera komputer dan lain sebagainya. Maka dari itu setiap kita mengalami suatu kesuksesan kita harus bersyukur dan tidak melupakan sang pemberi kesuksesan dalam arti nikmat, namun sebaliknya ketika kita mendapat suatu keterpurukan dalam arti kegagalan, maka kita janganlah mengeluh dan putus asa, dimana dalam kegagalan ini pasti ada rencana Tuhan yang sangat indah, dimana kita secara tidak langsung disuruh kembali untuk belajar dan belajar samapai mencapai apa yang diinginkan, karena hakikat dari manusia sendiri adalah makhluk belajar, maka dari itu kita harus tetap mensyukuri apa yang telah diberikan kepada kita. 

    Kemudian pembahasan kita pada hari ini adalah ketika kegagalan menjadi sumber kekuatan, maksudnya adalah menjadikan hal apa yang sudah dialami oleh kita menjadi suatu penggerak dan pendorong kita mencapai kesuksesan. Ketika seseorang mengalami kegagalan hidup kebanyakan dari mereka ada yang mencoba kembali sampai sukses, ada yang langsung pasrah dan tidak melakukan perubahan yang pasti lagi, ada yang hanya terbelenggu oleh kegagalan itu, ada yang sampai frustasi bahkan bunuh diri. Tetapi semoga kalian tidak begitu dan menjadi begitu pada poin mencoba kembali sampai sukses. 

    Terus bagaimana menjadikan kegagalan menjadi sebuah kekuatan ? caranya gampang jika anda mau merubahnya saja sudah cukup menjadikan kegagalan Anda menjadi penggerak mencapai kesuksesan. Iya benar pertama Anda harus mau berubah dan maju, maksudnya adalah ketika anda melakukan suatu pekerjaan dengan pola pertama Anda gagal, kemudian Anda mengulangi pekerjaan tersebut, tetapi dengan pola kedua dan gagal lagi, maka Anda harus mengubah polanya lagi manjadi kelanjutannya sampai Anda sukses. Selanjutnya selalu berpikir positif atau istilah kerennya positif thinking, iya benar dengan berpikir positif maka pikiran akan menjadi segar dan penuh ide kreatif, ketika Anda berpikir kegagalan merupakan kunci kesuksesan, pasti Anda akan belajar dan menemukan jalan lain menuju kesuksesan yang sama. Dan jika Anda berpikir negatif pasti hanya segitu saja yang akan didapat. Selanjutnya adalah membangun relasi, maksudnya adalah membangun suatu hubungan dengan seseorang yang sejalan dengan model yang kita lakukan sekarang, karena dengan relasi kita akan dapat memiliki ilmu tambahan dari orang lain dimana anatara satu dengan yang lainnya saling malakukan interaksi membahas terkait topik yang sejalan. Dan yang terakhir adalah evaluasi, dimana dengan melakukan evaluasi kita akan mengetahui apa yang kurang dari kita untuk memaksimalkan jalan menuju kesuksesan, setiap langkah dan jalan yang sudah kita lakukan harus dievaluasi agar kita mengetahui apa saja yang efektif dan tidak efektif untuk dijalankan dalam menjemput kesuksesan. 

    Akhir kata, semoga apa yang telah disajikan oleh saya dapat bermanfaat, dan Anda dapat mengambil ilmu dan gagasan yang telah saya tulis dengan penuh keseriusan ini. Semoga Anda mencapai apa yang telah dicita-citakan, sekian dan terimakasih.

    No comments

    Comment with good, polite and obey the rules that have been created, the policy details can be found in the Terms of Service (TOS) at CAK OTOTECHNO ™ Blog's.

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad