Header Ads

  • Breaking News

    6 Manfaat Ngeblog Yang Belum Banyak Diketahui

    Banyak yang menganggap ngeblog itu tidak ada gunanya, karena tidak menghasilkan uang. Padahal ungkapan itu salah besar, apabila kita lebih cermat meneliti manfaat ngeblog, maka kita akan mendapatkan manfaat yang luar biasa, dimana dengan ngeblog kita dapat menyalurkan bakat, melatih menulis, meningkatkan keahlian, menambah wawasan, menambah teman dan menghasilkan uang yang akan saya jelaskan pada postingan kali ini. 

    Dengan ngeblog mempunyai kepuasan tersendiri bagi penggunanya, yang mana dengan kegiatan ngeblog mampu membuat kita berbagi dengan orang lain dalam bentuk tulisan. Dimana kita dapat membagikan pengetahuan, aktivitas, hobi dan sebagainya yang kita miliki dan pahami. Tetapi yang Anda harus garis bawahi adalah, jangan pernah berbagi hal bersifat privasi di dalam diri Anda, agar Anda tidak dirugikan. 

    Banyak para pemula yang bingung hal apa saja yang ingin diposting, mereka bingung karena belum terbiasa, untuk itu apabila belum ada ide cobalah baca buku setelah itu tulis ulang isi buku tersebut dengan bahasa sendiri. Anda juga bisa berbagi pengalaman, pengetahuan, dan hobi dengan pengguna internet.


    Oke, langsung saja disini penulis akan membagikan manfaat dari ngeblog sendiri, yaitu :

    1. Menyalurkan Bakat
    Dengan adanya blog kita dapat menyalurkan bakat kita, misalnya Anda suka menulis cerpen, maka tulislah cerpen tersebut dan posting di blog agar bisa dikenal dan dibaca oleh orang lain.

    2. Melatih Menulis
    Ngeblog dapat membuat seseorang menjadi penulis, sebab orang yang ngeblog pasti menulis, misalnya orang yang mempunyai blog akan mengisi blognya dengan artikel yang berkualitas (original) dan artikel tersebut tentunya ditulis dengan pemikiran yang keras. Ngeblog juga melatih kemampuan menulis dan otak untuk berpikir. Ngeblog juga melatih kreatifitas sesorang yang akan membuat dirinya mempunyai kualitas diri yang baik.

    3. Meningkatkan Keahlian
    Ngeblog membuat kita menjadi ahli dalam menulis, mendesaian, memasarkan, dan menjadi master SEO. Karena sifat dasar dari manusia sendiria dalah ingin lebih baik dari pada manusia lain. Maka dari itu tidak ada blogger yang ingin desain blognya sederhana dan rangkingnya jeblog, atas dasar itulah seorang blogger akan berpikir dan merancang blognya sedemikian rupa, dimana secara otomatis akan meningkatkan keahlian dari blogger itu sendiri.

    4. Menambah Wawasan
    Dengan ngeblog semua wawasan kita akan luas, karena apa yang dibahas dalam blog bukan hanya satu pembahasan tetapi macam-macam pembahasan. Kita akan meriset dan meneliti setiap ilmu pengetahuan untuk menjadi isi dari blog kita. Banyak sekali sumber referensi yang dapat kita gunakan mulai dari buku, jurnal, dan blog orang lain yang memiliki page rank tinggi.

    5. Menambah Teman
    Teman ternyata tidak hanya didapat di dunia nyata, ternyata di dunia maya kita juga bisa mendapatkan teman. Dengan ngeblog kita akan terhubung dengan banyak teman blogger baik nasional maupun internasional. 

    6. Media Penghasil Uang
    Wah ternyata dengan ngeblog kita bisa menghasilkan uang, iya benar sekali, Anda bisa mendapatkan Dollar hanya dengan sebuah blog. Tetapi bukan hanya blog saja, tetapi harus didaftarkan dan menjadi mitra sebuah perusahaan. Misalnya Google Adsense, Amazon, Ebay dan sebagainya. Dimana Anda dapat menjadi mitra dan menempatkan iklannya di blog Anda, yang konsepnya dibayar per klik berdasarkan ketentuan mereka.

    Itulah 6 manfaat dari blog yang dapat saya bagikan pada postingan ini, semoga apa yang penulis posting dapat bermanfaat untuk semuanya. Terimakasih telah berkunjung, sekian.

    2 comments:

    1. Bagi kebanyakan orang paling buat cari duit sama kaya saya, Dan kalau saya lebih sebagai investasi masa depan masbro, Karena bisnis ngeblog gak ada matinya

      ReplyDelete
    2. Iya benar mas. Melancar di dunia maya sekarang bukan hanya untuk eksistensi, tetapi bisa juga dibuat untuk mencari penghasilan, salah satunya melalui blog yang didaftarkan ke Google Adsense, Affiliate, Freelance, dll.

      ReplyDelete

    Comment with good, polite and obey the rules that have been created, the policy details can be found in the Terms of Service (TOS) at CAK OTOTECHNO ™ Blog's.

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad