Header Ads

  • Breaking News

    Cara Mempercepat Koneksi Internet Smartphone

    Zaman maju membuat konsumsi internet menjadi semakin tak terkendali, kemudahan akan penyediaan informasi dan berita membuat internet manjadi sumber yang sering digunakan para pengguna smartphone dan laptop. Namun apa yang akan dirasakan bila koneksi yang tidak mendukung, seperti lelet dan dan kurang efisien. Bagi pengguna smartphone canggih, tetapi koneksi internetnya lelet kan malu-maluin, nah untuk mempercepat koneksi pada smartphone android dapat disimak pada tutorial berikut. Memilih Operator Berkualitas : Kualitas dari operator menjadi pertimbangan serius, pasalnya jika memilih operator yang kurang berkualitas akan membuat koneksi internet tetap lelet, dimana berkualitas disini adalah operator dengan sinyal terbanyak, pilihlah operator yang sesuai dengan tempat tinggal dan sinyalnya banyak. Carilah kartu yang sudah mendukung 3 G dan 4 G untuk fitur terbaru saat ini. 


    Sering Hapus Cache : Mempercepat koneksi internet pada smartphone adalah dengan cara menghapus cache secara berkala, dimana cache tersendiri adalah hasil surfing diinternet yang merupakan buangan (sampah). Untuk menghapus cache ini bisa menggunakan cache cleaner (CCleaner) yang dapat di download di Play Store untuk pengguna android, dan di pasang serta jalankan untuk menghapus cache.

    Pakai Aplikasi Booster : Aplikasi booster biasa tersedia pada UC Browser android yang secara otomatis terpasang dan dapat langsung digunakan, namun apabila aplikasi mempercepat koneksi internet ini tidak tersedia jangan risau dan khawatir karena dapat di download di Google Play Store untuk pengguna android. Sebagai tambahan untuk mempercepat koneksi internet pada android ada dua cara yaitu mempercepat koneksi internet tanpa root dan mempercepat koneksi internet yang di root yang dapat disimak sebagai berikut. 

    Mempercepat koneksi internet tanpa root android : 
    • Matikan Data Connection baik GPRS, EDGE, dan Wifi. 
    • Masuk kemenu setting, aplikasi dan pilih aplikasi yang sering digunakan untuk menjelajah internet serta pilih hapus cache. 
    Mempercepat koneksi internet dengan root android : 
    • Pastikan smartphone android sudah dalam keadaan di root. 
    • Pasang aplikasi internet Booster dan buka aplikasi tersebut sehingga muncul super user request, pilih yes. Kemudian centang bagian activate booster dan audio run, dimana aplikasi booster ini akan mengganti pengaturan pada ROM, untuk mengoptimasi kecepatan internet yang super cepat. 
    Cara untuk mempercepat koneksi internet ternyata bukan hanya tergantung pada root android, booster connection, operator, dan penghapusan cache pada android, namun ada juga hal yang harus diperhatikan agar kecepatan internet menjadi maksimal dengan cara memilih aplikasi terbaik dalam mempercepat koneksi internet yang bisa disimak sebagai berikut. 

    1. Google Web Accelerator 
    2. Internet Turbo 
    3. Onespeed 6.0.9 
    4. DSL Speed
    5. Modem Booster 
    6. Faster Fox 
    7. Flash Speed 200% 
    8. Firefox Ultimate Optimizer 

    8 aplikasi diatas mampu membuat koneksi internet menjadi semakin cepat dan lancar, hanya dengan mengunduh dan menginstall aplikasi sesuai dengan petunjuk, sudah bisa berinternet ria. Selain itu ada juga hal terakhir untuk bisa mempercepat koneksi internet dengan cara memakai aplikasi browser yang memang di desain khusus untuk menjelajah internet yang menawarkan kecepatan koneksi lebih cepat berikut ini.

    1. Baidu Browser 
    2. UC Browser 

    Oke, terimakasih sudah berkunjung di blog kami, nantikan update artikel lainnya yang tentu tidak kalah menarik dan seru. sekian !

    No comments

    Comment with good, polite and obey the rules that have been created, the policy details can be found in the Terms of Service (TOS) at CAK OTOTECHNO ™ Blog's.

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad