Header Ads

  • Breaking News

    4 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Blogger Pemula

    Sering terjadi kesalahan dan cara berpikir para blogger pemula, pasalnya dari mereka lebih sering melakukan hal yang tidak bermanfaat dan menunjang eksistensi blog/website mereka sendiri. Banyak blogger yang tidak melihat bagaimana pasar internet mengalami persaingan yang sangat ketat. Banyak cara dan trik yang dilakukan, namun itu semua hanya untuk eksistensi di sosial media, dimana seperti yang telah penulis sajikan dibawah ini.

    1. Kesalahan pertama, blogger pemula terlalu fokus pada hasil pencarian mesin pencari (Google, Yahoo, Bing, Ask, AVG dan search engine lainnya). kegiatan blogging melakukan hal yang kompetitif, dimana seperti yang kita lihat saat ini, banyak penyedia layanan blogging yang free, kita sebut saja Blogger, Wordpress, Webly dan lainnya. namun seorang blogger pemula lebih senang menggunakan blogspot sebagai platform blognya. Karena blogspot merupakan platform gratis, anak kandung Google dan cepat terindeks di mesin pencari. Walaupun demikian para blogger pemula hanya fokus pada hasil pencarian Google saja dan kurang fokus pada pengunjung. Padahal pengunjunglah yang menjadi penunjang eksistensi blog. Apabila blog Anda ingin segera eksis, saya menyarankan untuk segera memperhatikan apa yang di inginkan pengunjung blog, iya, mulai sekarang cobalah Anda mulai fokus kepada blog dan konten, dimana jika dilakukan secara baik, maka kita juga akan mendapatkan hasil yang baik pula. 


    Banyak blogger pemula yang kerjaannya hanya mempromosikan link dan spamming link, tanpa memperbaiki blog dan kontennya. Akibatnya banyak dari blog mereka yang dikunjungi pengunjung, namun mendapatkan hasil negatif karena tidak ada kepuasan pengunjung saat mengunjungi blog tersebut.

    2. Kesalahan kedua, tidak ada ide-ide kreatif untuk mengisi konten blog akibatnya banyak blogger pemula yang bermodal ikut-ikutan dan copas sini dan sana. Hal ini merupakan sesuatu yang lumrah namun jangan diteruskan, karena walaupun blog Anda kaya dengan konten, tetapi kontennya hasil copy paste, bukan tidak mungkin citra blog dan admin akan buruk di mata internet, search engine dan pengunjung lebih umumnya. Seorang blogger pemula biasa memiliki ide dan pemikiran yang cerdas, namun masih bingung untuk pengarahannya, karena adanya hal yang ragu-ragu dalam mengungkapkan setiap gagasan pemikirannya. Padahal apabila ide Anda dituangkan, akan banyak perbedaan yang menarik dengan tulisan blogger lainnya yang memberikan keunikan tersendiri, baik blog maupun adminnya. 

    3. Kesalahan ketiga, kurangnya mendalami dan mempelajari tentang blogging. Blogger pemula lebih senang untuk coba-coba dan ikut-ikutan, disebabkan karena belum mengerti dan memahami blogging yang sesungguhnya. Apabila Anda ingin terkesan tidak ikut-ikutan, cobalah luangkan sedikit waktu sekitar 2 jam perhari untuk belajar blogging, agar keterampilan Anda meningkat dan menjadi blogger yang professional. Karena seorang yang professional tidak berangkat dari kenyamanan melainkan ketidaknyamanan. 

    4. Kesalahan keempat, money oriented (berorientasi terhadap uang). Banyak blogger pemula yang salah arah dalam blogging, mereka terlalu money oriented, akibatnya bukan uang yang didapatkan melainkan kepusingan dan kebosanan ngeblog. Sebenarnya blogging itu bukan money oriented, walalupun nantinya bisa menghasilkan uang, setidaknya ubah dulu mindset tentang blog, dimana blog itu untuk melatih daya pikir, kreativitas, hobi, pengungkapan perasaan, pengungkapan ilmu pengetahuan, dan sebagainya. Untuk itu jadikan blog itu sebagai hobi dan kesenangan, jangan terlalu money oriented. Uang akan mengalir jika blog Anda sudah baik, konten berkualitas, informatif dan mempunyai jumlah pengunjung yang stabil.

    4 kesalahan diatas umumnya dilakukan oleh blogger pemula yang bermodal ikut-ikutan. Jangan jadi blogger yang ikut-ikutan, karena menulis itu tidak semudah apa yang dipikirkan, tetapi semudah jika di kerjakan, makanya menulis dan menulislah, dan apabila tidak terbiasa menulis cobalah untuk membiasakannya dengan cara membaca, memahami, dan menulis kembali dengan Bahasa sendiri, serta yang perlu di ingat hindari perilaku copy paste konten orang lain. Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.

    No comments

    Comment with good, polite and obey the rules that have been created, the policy details can be found in the Terms of Service (TOS) at CAK OTOTECHNO ™ Blog's.

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad